Miliki Bisnis Besar di Riau, BRK Syariah Jajaki Kerjasama dengan PT.Hutama Karya

Miliki Bisnis Besar di Riau, BRK Syariah Jajaki Kerjasama dengan PT.Hutama Karya

Cakrabangsa.com:-- Bank Riau Kepri (BRK) Syariah melakukan kunjungan kerja ke Kantor PT. Hutama Karya beserta anak perusahan di HK Tower, Cawang, Jakarta Timur, Senin, (13/5/2024).

Rombongan dari BRK Syariah dipimpin oleh Direktur Dana dan Jasa BRK Syariah, MA Suharto didampingi Pemimpin Divisi Dana dan Digital Banking, Imran serta Pemimpin Divisi Sekretariat Perusahaan, Edi Wardana.

Kunjungan ini dilakukan dalam rangka untuk percepatan pertumbuhan bisnis BRK Syariah. Kedatangan manajemen BRK Syariah disambut langsung oleh Komisaris Utama (Komut) Hutama Karya, Lukman Edy, Direktur Human Capital and Legal Muhammad Fauzan, Direktur  Keuangan Eka Setya Adrianto, EVP Business Development and Investment Division Ekwan Hadyanto, Direktur Keuangan dan MR PT.HAKAASTON M. Izzan Zubair,  VP Perencanaan Jalan Tol PT.HK Tomi Busmart, Direktur Utama PT. HKSIS Aminuddin Azis dan Finance and Capital Director Dadan Hikmat Ramdhani.  

Pertemuan kedua belah pihak berlangsung santai dan hangat. Banyak hal yang dibahas dalam silaturahmi ini untuk saling support dan mengexplore kemungkinan bisnis yang akan dilakukan Kerjasama. Diantaranya adalah terkait dengan peluang bisnis layanan jasa perbankan yaitu pembiayaan dan penempatan Dana Pihak Ketiga yang akan dikerjasamakan dengan BRK Syariah.

Wakil Komisaris Utama PT. Hutama Karya Lukman Edy menyampaikan akan membuka Kerjasama dengan BRK Syariah karena Hutama Karya memiliki bisnis yang besar di Provinsi Riau.

“Kita lagi buka kemungkinan kerjasama antara Hutama Karya dan BRK Syariah, karena Hutama Karya punya bisnis yang cukup besar di Provinsi Riau dan opportunity untuk 5 sampai 10 tahun besar sekali dan kita buka kesempatan untuk BRK Syariah sebagai bank daerah untuk bekerjasama dengan Hutama Karya” kata Lukman Edy.

Sementara itu Direktur Dana dan Jasa BRK Syariah, MA. Suharto mengucapkan terima kasih atas terjalinnya silaturahmi yang sangat akrab ini dan berharap BRK Syariah sebagai Bank Umum di daerah yang dimiliki oleh 21 Pemegang Saham di Provinsi Riau dan Kepulauan Riau mendapat support dari Hutama Karya yang merupakan BUMN sehingga BRK Syariah mendapat kepercayaan untuk melakukan layanan jasa perbankan.

“Terima kasih atas waktu yang diberikan dan kami yakin sebagai bank daerah yang berpotensi karena BRK Syariah memiliki cash management system jadi tidak perlu harus ke bank untuk mempermudah pengelolaan keuangan. Dan BRK Syariah juga pernah ikut dalam pembiayaan sindikasi infrastruktur” kata Suharto.

Selanjutnya Suharto menjelaskan BRK Syariah saat ini sudah melakukan sinergi bersama BUMN diantaranya e-money dan dapat top up melalui M-Banking BRK Syariah.  

“Mudah-mudahan dengan kerjasama dengan Hutama Karya dapat mengenalkan kembali BRK Syariah kepada masyarakat, dan ini sebagai langkah awal kami untuk melakukan kerjasama karena BRK Syariah ada di Riau, Kepulauan Riau dan Jakarta sehingga dapat memudahkan administrasi, mungkin dapat dilakukan kerjasama awal yang simple sambil jalan nanti akan disempurnakan kembali” tutup Suharto.(rls/llk)

Berita Lainnya

Index